Katergori Couple SNSD

snsd j estina wallpaper

Disini saya hanya bersenang-senang, jadi jangan pernah menganggap serius apa yang saya postingkan disini, apabila kalian tidak suka dengan couple di SNSD tak usah berkomentar negative yang menimbulkan SARA. ini hanya untuk bersenang-senang, karena kita harus tau batasan antara Imasjinasi dan Realita

Disini saya kembali dengan artikel ‘Kategori Couple SNSD’ yang aku temukan di dunia maya dalam bentuk bahasa Inggris jadi disini saya hanya mentranslate dan menambah-nambahi beberapa info supaya tambah lengkap dan lebih mudah dimengerti oleh kalian

Apa yang kalian Kategori Couple SNSD? Royal Family?Ace Family?Hanya itu?Gak heran kalau kebanyakan dari Sone hanya tau RF dan AF karena mereka emang yang paling terkenal terlebih RF yang udah ada sejak jaman debut pertama SNSD. Maka dari itu artikel disini akan menjelaskan semua tentang keluarga Couple SNSD tidak hanya Royal Family dan Ace Family tapi semuanya, baik itu couple selingkuhan dll

Oya beberapa bulan lalu saya sempet memposting tentang artikel tentang nama shipper couple SNSD bukan? Sebenarnya Shipper Couple SNSD itu special karena gak banyak Shipper di luar sana yang memiliki nama seperti Shipper SNSD, kebanyakan diluar sana hanya menyebut mereka dengan “Kyber Shipper”, “HunHun Shipper” dll. Ada begitu banyak nama Shipper SNSD mulai dari Locksmith, Royal Shipper, Surfer, Twin Tropper dll dan masih banyak lagi nama Shipper SNSD yang ada.

Langsung saja kita capcus lari ke Kategori Couple SNSD yang telah ada

tumblr_ljfq5y2FyX1qiknv9o1_400

1.      Royal Family (RF)

Definisi Royal Family sendiri adalah Keluarga kerajaan yang berisi King, Queen, Prince dan Princess. Seperti saat kita memegang kartu remi kita menemukan kartu K, Q dan kartu kuat lainnya [Selain Joker]

Ok mungkin buat Shipper Couple SNSD udah gak asing sama kategori yang ini, karena Royal Family itu kategori yang pertama muncul dan paling banyak Shippernya.

Ada 4 Coupe disini yaitu Taeny, Yulsic, Soosun dan Yoonhyun dan tambahan Hyonic, disini Hyo pasangannya bukan dari member SNSD tapi dari KARA yaitu Nicole, awal mulanya couple ini mencuat adalah saat Hyoyeon dan Nicole secara bersama bermain dalam acara Dream Team yang mereka bintangi, disana terlihat jelas bagimana kedekatan antara mereka, banyak hal membuat  mereka dekat salah satunya karena mereka sama-sama pintar olahraga.

Kembali saya katakan Couple-couple ini sudah ada sejak awal debut mereka, jadi tak heran mereka memiliki banyak Shipper. Diluar sana kalian akan dengan mudah menemuka fanfiction yang pemeran utamanya ada couple-couple ini, walaupun begitu fanfiction tiap couple memiliki ciri khas sendiri seperti fanfiction Taeny yang selalu dibumbui dengan adegan romantic dan diselipi sedikit adegan byuntae yang tak kelungan. Berbeda dengan Taeny, author Yulsic biasa membuat couple ini sangat atraktif seperti kisah cinta remaja yang lagi jatuh cinta gitu tidak melankolis seperti Taeny yang kebanyakan mengundang air mata dan haru, sedangan untuk Couple Soosun biasanya diisi dengan adegan pertengkaran yang lucu dan mengemaskan dari kedua belah pihak, lain halnya dengan Yoonhyun kebanyakan Author tidak tega membuat fanfiction mereka tersentuh dengan adegan NC karena bagi mereka Yoonhyun itu couple paling adem ayem dan gak macem-macem seperti couple yang lain.

Banyak sekali hubungan yang terjalin antara couple disini mulai dari Taeny yang merupakan orang tua dari Seohyun dan Yulsic yang merepukan Orang tua Yoona yah bisa diaartikan mereka besanan, rantai keluarganya mereka sangat panjang.

Nah kita lanjut sama Soosun mereka itu ‘Kerajaan lelucon’, saya sering kali tertwa lihat keberasamaan mereka, kemesraan mereka dibalut dengan adegan saling mengatai dan adegan pertengkaran yang lucu bin imut yang bikin perut sakit karena banyak ketawa.

tumblr_me6w5pmYAW1rykz20o1_500

2.      ACE Family (ACE)

Dari definisinya sediri Ace Family memiliki arti ‘Keluarga Ahli’

Berisi couple JeTi, YoonYul, SunYeon, HyoYoung, Seo.  Ace family ini didasari oleh kesamaan dari couplenya. Seperti JeTi, mereka sama-sama berasal dari Amerika. YoonYul, mereka dibilang mirip.SunYeon, duo danshin atau 2 member terpendek di soshi. Dan HyoYoung, biasa disebut juga dengan ‘Pasangan Lucu’  dan violent couple pula.

Ace Family memiliki Shipper yang banyak walaupun tak sebanyak RF. Ace Family itu seperti alternatif dari RF. Biasanya sih shipper antara Ace n RF sering cekcok mereka sering ada debat antara yah bisa dikatakan RF vs ACE adalah hal yang lumrah.

Seohyun disini dijadikan sebagai ‘Baby’ tiap couple. Tapi ada pula info yang mengatakan bahwa pasangan Seohyun adalah Yonghwa

483815_421430627931319_215457913_nsuzyuh

3.      DEUCE FULL HOUSE

Arti dari Deuce sendiri adalah ‘Dua’

Sedangkan Full House hanyalah sebuah istilah.Bukan bermakna ‘rumah’.Full house bukan hanya drama, tapi gamepun ada yang berjudul Full house.Full house dapat diartikan suatu komponen dalam ‘ruang’ yang memiliki komponen sempurna. Didallamnya terdapat banyak hal mulai dari kekacauan, pertengkaran, perselisihan,humor, Cinta dl, inilah yang disebut sebuah komponen, komponen yang lengkap(karena semua aksi ada) maka dari itu disebut Full house.

Sebenarnya couple utama disini hanyalah Dua [DEUCE] yaitu Yulti dan Yoonsic. Dan keluarga katergori ketiga disini merupakan persetujuan antara para soulkeeper dan yoonsecretives, sedangkan Dua couple lainnya, Hyosun, dan Sootae sudah ditetapkan oleh RF dan Ace. Dan sekali lagi Seohyun dijadi ‘Baby’

Mari kita bercerita tentang couple-coupe dari kategori ini.Dimulai dari Yulti yang jumlah shippernya meningkat tajam setelah mereka menjadi Mc di MBC music core. Dan jujur sebelum saya menjadi Locksmith saya dulu adalah seorang Soulkepper dan sekarangpun jiwa Soulkepper saya sering muncul kalau ada moment mereka, mereka itu cerminan/refleksi, seperti dua belah jiwa yang bersatu menjadi satu terbukti dari kutipan mereka

“Aku menyayangimu, kamu adalah refleksiku” – Tiffany to Yuri

“Semua orang!Yang terakhir.Yang terakhir. Setengah dari diriku telah kembali kesisiku, Fany!”– Yuri

Penjaga Jiwa (SoulKeeper) menunjukan cintanya pada Belahan Jiwa (Soulmate)

Banyak orang mengatakan kalau Yulti adalah couple selingkuhan biasanya ungkapan itu datang dari shipper RF.

Berlanjut ke couple Yoonsic, couple ini muncul dari kesamaan wajah Yoona, dengan adik Jessica, Krystal bahkan banyak orang yang mengatakan kalau Yoona itu lebih pantas jadi kakaknya Krystal saking miripnya.

Mereka itu memiliki banyak sesamaan mulai dari susah mengungkapan apa yang mereka pikiran sampai golongan darahpun sama. Akan tetapi mereka memiliki kekuatan fisik yang sangat berbeda Yoona adalah member paling kuat sedangkan Sica adalah member terlemah.

Sedangkan HyoSun adalah perubahan dari pasangan SooSun [RF] dan SunYeon [ACE].SooTae adalah peralihan dari SooSun [RF] SooSun dengan anggota lain dari duo danshin. Jadi pada intinya mereka hanya bertukar pasangan#MUDENG(Mengerti)ato MUBENG kalian? Jujur aku saja tidak terlalu mengerti tentang dua couple ini

SNSD-Ace-Bed

4.      DICE FAMILY

Arti Dice sendiri adalah Dadu, jadi bisa di artikan secara keseluaran bahwa coupe disini  keluarga dadu yang memiliki banyak sisi jadi tak heran Dice Family memiliki lebih dari 4 couple

Couplenya adalah TaengSic, 2Ny, SooRi, SeoSic, TaeRi, SooSic, YoonFany, HyoSic, dll.Nama shipper yang diketahui ada TaengSicles ato Time Traveler, SooSicSpheres, SunRisers. Luar biasa! Dice Family memiliki 24 couple dari 36 couple yang ada di soshi.

Maka tak mungkin untuk menceritakan satu-satu persatu couple diatas karena saking banyaknya.Bahkan ada banyak couple yang saya tidak ketaui cerita, kesamaannya dll.

Pasti kalian bingung bagaimana membedakan semua kategori diatas?

Mari saya kasih tau cara membedakan setiap kategorinya mulai dari Royal Family berisi couple utama, dan memiliki shipper terbanyak. Ace Family, berisi peralihan dari couple di RF, dan memiliki shipper kedua terbanyak. Deuce Family, berisi couple yang non-mainstream atau tidak atau tidak biasa, dengan couple yang utama yaitu YulTi dan YoonSic. Dice Family, berisi couplelain yang tidak termasuk 3 kategori sebelumnya dan paling banyak couplenya.

Dice Family memang memiliki banyak Couple tapi Shipper mereka tidak sebanyak RF dan ACE. Banyak orang mungkin sadar kalau couple di Dice dan Deuce hanya saling ditukar-tukar karena mereka sama-sama memiliki pasangan tidak biasa atau non-mainstream dan dengan jumlah shipper sedikit.

Banyak fakta menarik disini mulai Dice kadang mengklaim bahwa SooSun [RF] dan HyoYoung [ACE] masuk couple di Dice. Sebenarnya Nama Deuce dan Dicedidasarkanpada Poker. Seohyun adalah ‘bayi universal’, dan Fany adalah ‘ibu universal/ istri’ sedangan Yuri dan Taeyeon sebagai namja atau appa atau suami di couple mereka dengan sebutan “ManYul” dan “ManTaeng”. Banyak yang mengatakan bahwa Fany adalah member SNSD dengan pasangan terbanyak, maka dari itu mereka sering mengatakan Tiffany adalah Player

Saya tekan kembali disini bahwa semua coupe disini tidak resmi, disini kita hanya bersenang-senang saja, karena mereka semua adalah keluarga jadi semua couple di atas jangan dianggap serius. Jadi jangan pernah merendahkan couple lain yang tidak anda suka. Dan satu lagi jangan terlalu agresif pada OTP karena semua member SNSD tetaplah wanita yang menyukai Daniel Henney, Jo Insung, Dennis Oh, Brad Pitt, Will Smith, and Johnny Depp.

Jika ada shipper yang terlalu agresif kepada OTPnya kemudian yang merasa sakit atau merasa di PHPin karena OTPnya bersama orang lain, BANGUNLAH karena Jika Kamuseorang Sone, dan tahu apa artinya menjadi Sone?kamu akan setujukarena kamu tahu itulahSOSHIBOND atau One True 9 yang merupakan shipper paling nyata yang ada ada.

tumblr_lkc2mu4Pt21qc5n5jo1_500

5.      SOSHIBOND (OT9)

»TaeSicSunFanyHyoYulSooYoongSeo

OT9 adalah keluarga khusus yang berbeda dari RF, Ace, Deuce, dan Dice, dalam arti bahwa anggota tidak dipasangkan melainkan secara kolektif secara keseluruhan.SOSHIBOND berfokus pada konsep-konsep pada PERSAHABATAN, KELUARGA, CINTA BERSAMA, TEKAT BULAT, KEKUATAN, KETEKUNAN, KESABARAN, dan KERJASAMA.

Sorce: Soshikeychain

Cr: [SB12] & Girls Generation World

Translate In Indonesia : Hwang Muttiffany

Advertisements

21 thoughts on “Katergori Couple SNSD

  1. aku suka banget sama post-an ini …. 😀
    dulunya aku agresif banget sama TaengSic, tapi sekarang aku berpegangan pada kenyataan aja 😀 . Sekarang lebih fokus aja sama bias …
    OT9 memang yang paling dan sangat nyata …
    tapi lucu sama kata-kata “maka dari itu mereka sering mengatakan Tiffany adalah Player.” julukan baru : Player Fany 😀

  2. Sama seperti unnie diatas, aku pencinta semua couple Yoona unnie. Karena bias saya Yoona. Tapi saya begitu mencintai YoonHyun,YoonYul dan YoonFany. Dan saya adalah Fansnya Royal Family#YoonHyunLove..

  3. Katanya juga ada Keluarga baru namanya “Elite Family” Baru diresmiin Januari 2013, isinya TaeNy, YoonYul, SooSica, HyoSeo, SunByung

  4. Jujur aku daripada di OTP in gitu emang lebih suka soshibond sih. Aku sering baca ff gitu tapi yangh paling sering bikin nangis malah soshibond bukan cerita2 OTP aku *re: Taenysic* Kekuatan OT9 tuh emang gabisa dibandingin dengan OTP apapun. Mau TaeNy, YulSic dsb. Proud to be a sone :”)

Comment in Baby Steph

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s